[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
mut mainahh
Selamat siang dokter, saya Mutmainah dari Surabaya, awal bulan kmrn saya melahirkan secara SC diakibatkan oleh hipertensi dan eklampsia berat, Mohon petunjuk mengenai diet hipertensi, makanan dan apa yg dilakukan oleh org yg ingin menurunkan hipertensi, trimakasih, (BB saya saat ini 71 kg, Tinggi Badan 147 cm, usia 28 THN)
06:37 31/01/2020
Farah Khairunnisa Luthfiyah, A. Md. Gz ahligizi
selamat siang, untuk status gizi ibu mutmainah saat ini termasuk obesitas, dan sebaiknya pola makan diperbaiki, makan utama 3x sehari dan 2-3x makan selingan, untuk 1x makan porsinya tidak berlebihan, perbanyak konaumsi sayur minimal 3 mangkuk sehari dan makanan selingan sebaiknya konsumsi buah buahan yang mengandung tinggi serat, batasi konsumsi karbohidrat sederhana seperti gula, sirup, dll, batasi konsumsi garam dapur dan makanan yang mengandung natrium dan pengawet, seperti kecap, saus, dll. batasi konsumsi makanan manis seperti kue kue manis. terimakasih
15:19 31/01/2020