[Masalah Berat Badan]
mauludi abdul rachman
Selamat sore.
Perkenalkan saya Mauludi Abdul Rachman kelahiran malang 23 nov 1985
Domisili kota malang.
Saya mempunyai mslh berat badan. Tinggi saya 170. Berat badan 197 kg.
Saya sudah mencoba diet segala macam gagal terus
10:05 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
hai kak mauludi. disarankan diet rendah kalori tapi sesuai dengan gizi seimbang. Jika dietnya konsisten pasti akan ada hasilnya kak. Hindari makanan yg berlemak tinggi seperti makanan bersantan, makanan yg digoreng, susu full cream, olahan produk susu, ice cream, coklat junkfood/fastfood, makanan yg diawetkan. Makan 3x sehari dan 2x selingan dg gizi seimbang (karbohidrat, protein hewani, nabati, sayuran, dan buah), selingannya disarankan buah. perbanyak makan sayur dan buah, kurangi minuman manis seperti sirup, minuman kemasan. Dan jangan lupa aktivitas fisik atau olahraga minimal 30 menit per hari. Semoga terjawab dan bermanfaat
17:11 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Karena berat badan saya sudah over. Olah raga saya cuman jalan kaki
10:12 31/01/2020
mauludi abdul rachman
10:12 31/01/2020
mauludi abdul rachman
10:12 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
tidak masalah asalkan konsisten
17:13 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Apakah ada ukuran makanan khususnya nasi?
10:14 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
untuk nasi makan pagi maksimal 6 sendok makan, siang dan sore maksimal 9-12 sendok makan.
17:15 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Siap... Saya pernah mencoba sarapan diganti apel. Tetapi tetap lapar
10:16 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
sarapan tetap harus lengkap ada karbohidrat, protein hewani, sayuran, dan buah. contoh menu sarapan pagi: nasi 6 sdm, telur rebus 1 btr, setup sayuran (wortel, brokoli) 1 mangkuk, atau sandwich (roti tawar 4 iris, telur rebus 1 btr, sayuran seperti selada, timun atau sayuran apapun sesuai selera). buahnya untuk makan selingan/snack pagi jam 10.
17:20 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Jd bukan malah di hindari. Di kurangi berarti ya mbak... Terima kasih
10:21 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
iya betul, bukan menghindari karbohidrat tapi dikurangi. yang harus dihindari makanan yg tinggi lemak yg sudah saya sebutkan dikomentar sebelumnya
17:23 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
yang harus dihindari karbohidrat sederhana seperti gula pasir, gula merah, sirup, kue yg manis dan gurih
17:28 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Alhamdulillah terima kasih infonya mbak
10:29 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Oh ya mohon maaf, bila ayam bakar begitu apakah boleh?
10:29 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
boleh tapi sesekali saja. jika salah satu lauk hewani nya ada yg memakai margarin atau minyak, sayurannya sebaiknya disetup jangan disop, dan lauk nabati nya di pepes jangan digoreng atau dimasak menggunakan santan. dalam sekali makan hanya boleh 1 makanan yg menggunakan minyak/margarin
17:32 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Wah lumayan berat juga. Harus semangat ini
10:55 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
jika ada niat dan konsisten pasti bisa
17:57 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Siaaaap harus bisa
11:00 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
Semoga bermanfaat dan berhasil diet sehat nya kak mauludi
18:01 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Siap.. Semoga harus sukses. Mohon maaf 1 lg. Hehehehe klo krupuk itu apakah di perbolehkan?
11:02 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
boleh sesekali dan porsinya hanya sedikit karena kerupuk terbuat dr tepung dan pasti digoreng dengan minyak
18:04 31/01/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
tidak disarankan makan kerupuk sebagai cemilan ya kak
18:05 31/01/2020
mauludi abdul rachman
Mohon maaf, kalau memakan kacang seperti gado2 bagaimana ya? Karena mencari makanan pure sayur agak susah
06:29 01/02/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
tidak disarankan makan gado2. karena gado2 cukup tinggi kalori nya, apalagi jika ditambah nasi atau lontong. disarankan buat setup sayuran sendiri saja, atau rebusan sayuran atau dibuat sup juga boleh
13:33 01/02/2020
mauludi abdul rachman
Jadi seperti gado2 dan pecel itu tdk disarankan ya mbak?
06:40 01/02/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
tidak disarankan untuk konsumsi setiap hari. karna porsinya terlalu banyak. Sesekali aja boleh
14:03 01/02/2020