[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat pagi. Saya ingin menurunkan berat badan sebesar 30kg, bb saya saat ini 78kg dan tb 155cm. Saya sudah menghitung di kalkulator gizi. Kebutuhan energi saat ini sebesar 1.700san dan kebutuhan gizi target 1.300san. Dan yang saya ingin tanyakan contoh menu 1.300 kalori seperti apa ya? Dan klau perharinya saya mengurangi 400kalori secara langsung apakah aman dan efisien utk menurunkan BB?
02:35 01/02/2020
Sriwihastomo Arief Maulana, A.Md.Gz. ahligizi
Pagi. Apakah ada jajanan yg biasa dikonsumsi sebelumnya? Kalo ada, bisa dijelaskan?
10:34 01/02/2020
anonim
Untuk jajanan atau cemilan saya jarang, paling hanya 1-3x per minggu. Dan itu jajanya seperti bakso, cilok, mi ayam, gorengan
06:48 01/02/2020
Coba sodara bisa mengurangi jajanannya, terutama mie ayam dan gorengan karena mengandung lemak yg ada pada minyak. Dari frekuensi jajanan, jika belum bisa men-stop jajan, bisa dikurangi secara bertahap, bisa 1x seminggu atau 1x sebulan
10:18 02/02/2020
atau bisa stop jajan gorengan dan mie ayam karena lebih banyak lemaknya. Sebagai gantinya, konsumsi buah atau sayur sebagai cemilan. Untuk sarapan, makan siang, dan makan malam tetap bisa dilakukan dengan mengurangi lauk yg digoreng. Ada kendala sampai sini?
10:26 02/02/2020
anonim
Utk contoh menu 1.300 bagaimana ya?
03:58 02/02/2020