[Kehamilan]
Rizka Fauziyah NV
Bagaimana cara mengatasi ibu hamil yang tidak suka susu hamil ?
04:04 17/01/2018
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Halo selamat pagi,
Terimakasih sudah menggunakan layanan ahligizi.id.
Tidak perlu khawatir untuk tidak mengonsumsi susu hamil. Ibu hamil tetap bisa mendapatkan asupan gizi yang lengkap dari makanan. Untuk itu, kualitas dan kuantitas gizi makanan perlu diperhatikan.
Susu bisa menjadi alternatif untuk pemenuhan gizi ibu jika kiranya dari makanan ibu tak terpenuhi kebutuhan gizinya. Jika dari makanan sudah terpenuhi, maka tidak perlu khawatir.
Rasa enek yang timbul akibat mengonsumsi susu, saat awal kehamilan memang biasa terjadi. Rasa mual kehamilan bisa teratasi dengan konsumsi vitamin B1 dan B6.
Pada susu hamil, biasanya vitamin B6 ini sudah ada. Sehingga, kadang susu hamil juga justru bisa digunakan untuk mengurangi mual muntah.
Yang paling penting dari susu adalah kandungan kalsiumnya yang sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janinnya. Kalsium ini juga bisa didapatkan dari sumber makanan lain seperti dari ikan teri, presto ikan, atau ayam yang tulangnya bisa Anda makan.
Atau bisa juga konsumsi susu dalam bentuk eskrim, yogurt, atau smoothie.
Semoga bermanfaat :)
06:12 17/01/2018