[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Saya punya teman perempuan sudah 18 tahun tapi belum menstruasi, dia memang jarang makan sayur dan lebih suka jajan kayak gorengan2 gitu, badannya gemuk, apa ada diet yg bisa membantu agar dia bisa menstruasi? Soalnya kata dokter yg periksa dia, kemungkinan karna hormonnya
10:00 02/02/2020
Digitia Nada Fadwa AMd. Gz ahligizi
Hai kak, coba bantu temannya untuk menerapkan pola hidup sehat bisa dilihat dari pedoman gizi seimbang salah satunya untuk konsumsi buah dan sayur.
Estrogen merupakan kunci utama dari siklus menstruasi. Konsumsi
fitoestrogen mempengaruhi kadar estrogen dalam tubuh. Fitoestrogen merupakan senyawa yang ditemukan pada makanan nabati seperti kacang kedelai, tofu, buah-buahan, sayur-sayuran dan gandum yang mempunyai sifat mirip dengan estrogen pada wanita.
dan juga perbanyak aktifitas fisik dan mengurangi makan2an yang digoreng. semoga membantu
18:06 03/02/2020