[Masalah Berat Badan]
anonim
Starving mode itu apa sih? Sy pernah baca di google katanya org yg diet gak boleh terlalu defisit kalorinya karna nanti tubuh kita akan mengaktifkan mode starving, msh kurang ngerti saya, kalo bb 71 tb 159 berapa ya kebutuhan kalorinya biar bisa turun bbnya?
10:07 02/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah memilih konsultasi di dieducate.
Bagaimana kondisi Anda saat ini sudah mengalami penurunan berat badan? Betul sekali, pengurangan jml kalori untuk menurunkan berat badan tidak boleh kurang dari kebutuhan basal. Kebutuhan basal merupakan kebutuhan energi dasar yang diperlukan oleh tubuh untuk sistem organ, sistem pernafasan. Ibaratnya, energi basal adalah bahan bakar untuk mesin dapat bekerja.
Kami tidak bisa menentukan kebutuhan kalori karena dibutuhkan beberapa data dari Anda yaitu data berat badan, tinggi badan, dan umur serta aktivitas Anda dalam sehari misalnya bekerja kantoran.
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda.
Semoga membantu ya, terimakasih :)
15:18 08/07/2020