[Bayi & Balita]
Eriska Apriyani
Saya mau tanya kalau anak umur 3 tahun, dengan diagnosa GEA baiknya di beri bubur atau nasi yaa? Adakah makanan pantangan pasien dengan diagnosa GEA
15:40 02/02/2020
Ahli gizi ahligizi
Hallo, saya akan bantu jawab ya. sebelumnya saya mau tanya terlebih dahulu apakah GEA disertai dengan mual muntah? Untuk pantangan menghindari makanan yang mengandung serat tinggi seperti (bayam, kangkung dan sayuran hijau lainnya, untuk buah hindari buah pepaya, atau semangka) hindari juga penggunaan santan, dan makanan pedas yg merangsang saluran pencernaan. Selain itu minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi atau kekurangan cairan. terimakasih
20:06 03/02/2020