[Masalah Berat Badan]
Melly Zebua
Kak, saya mau tanya kira2 apa ya pnyebba BB tidak naik. Pdhl sudah mncoba berbagai cara utk menaikkan BB tetapi tetap sulit naik..
08:16 17/01/2018
Susanti Kartika Ekawati, S.Gz ahligizi
hai mbak melly... :)
Berat badan tidak naik atau susah naik, ada berbagai alasannya..
1. Aktivitas tinggi dan Intake (jumlah makan) kurang... Jadi tubuh masih perlu kalori
2. Frekuensi dan jenis bahan makanan kurang tepat.
Untuk frekuensi, minimal 2jam harus ada makanan yang masuk ke dalam tubuh.. makanlah secara teratur sesuai jam setiap harinya
Untuk jenis bahan makanan, pilihlah jenis makanan yang memiliki karbohidrat dan lemak yang baik. Buah dan sayur , bisa dikonsumsi sebagai selingan di antara jam makan besar. Atau snack malam minumlah jus pisang+susu untuk nambah nilai energi pada tubuh.
3. Metabolisme tubuh termasuk cepat. Jadi setiap ada makanan yang masuk ke dalam tubuh, tubuh akan langsung mengolahnya menjadi energi jd tidak ada cadangan yang tersimpan di dalam tubuh. Oleh karena itu, dianjurkan setidaknya 2 jam sekali ada makanan yang dimakan.
4. Mood makan yang naik.turun dan berubah.ubah akan mempengaruhi metabolisme tubuh.
.
") jika ingin menggemukkan badan... Beri tubuhmu makan! (makanlah yang sehat dan tepat sehingga tubuh kenyang)
.
Semoga jawaban di atas bisa membantu ya... dan jangan lupa lakukan aktivitas fisik sesuai tubuh..
.
#salamsehat
08:43 17/01/2018