[Gizi Olahraga & Kebugaran]
syifa qurrota ayuni rizqi
Selamat siang saya ingin bertanya, saya syifa umur 20tahun saya memiliki tipe badan endomorph, apakah zumba tipe olahraga yang cocok untuk tipe badan endomorph? Dan berapa lama durasi olahraga yang cocok untuk tipe badan endomorph? Dan bolehkah saya menjalankan intermitten fasting? Mohon bantuannya karena saya masih kurang wawasan. Terimakasih
06:19 04/02/2020
Fadhel muhammad A.Md.Gz ahligizi
halo kak Syifa , terimakasih atas pertanyaannya. untuk orang yang memiliki tipe tubuh endomorph olahraga yg disarankan ada olahraga aerobik dan olahraga anaerobik. untuk zuma yang telah dilakukan eh kak Syifa termasuk olahraga aerobik. so, tambah olahraga tipe anaerobik seperti latihan pengencangan otot bisa dilakukan di tempat gym atau di rumah dengan body weight training .
intermittent fasting boleh saja asalkan kebutuhan makro gizi nya terpenuhi ya terutama protein nya , dan tetap dalam defisit kalori ( kalori masuk < kalori keluar)
21:04 02/06/2020