[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat Pagi. Saya 39 tahun, 158cm/59kg. Gula normal. Kolesterol agak tinggi. Sampai umur 34 bmi saya selalu di kisaran 21-22. Mulai umur 35 saya kesulitan menjaga berat badan, sekarang BMI mendekati 24 dan sulit sekali turun berat badan. Gaya hidup less sugar, sayur dan buah cukup. Pagi sedikit roti gandum & kopi susu. Makan siang dengan komposisi nasi 1/3 bagian, sayur 1/3, lauk 1/3 (kotak makan t*pperw*re standar). Sore malam buah dan cemilan. Olahraga ringan min 1x seminggu. Terapi berat badan tidak bisa turun. Mohon sarannya. Terima kasih.
00:44 05/02/2020
Dinda Ayu Maharani S.Tr Gz ahligizi
Halo kak, terimakasih sudah berkonsultasi di dieducate. Saya Dinda akan mencoba menjawab pertanyaan kakak. pola konsumsi kakak sudah bagus ya kak, mohon tetap di pertahankan ya kak, mohon maaf apa kah kakak mengkonsumsi sayur dan buah setiap kali jam makan, jika sudah minimal berat konsumsi sayur dan buah tersebut 100 gr setiap kali makan ya kak, jika bisa di share cemilan seperti apakah yang biasa kakak konsumsi? diharapkan konsumsi cemilan seperti gorengan, ataupun yang mengandung msg berlebih ya kak dan untuk olahraga kakak bisa mencoba meningkatkan rutinitas olahraga kakak mulai dari 3x seminggu selama minimal 30 menit sehari jika sudah rutin bisa dilanjutkan setiap hari minimal 30 menit tidak usah olahraga yang berat yang ringan saja seperti jogging atau treadmill semoga membantu ya kak, terimakasih
08:14 05/02/2020
anonim
Buah 1-2 porsi sehari (masing2 1 buah jeruk/apel/pear/1 mangkok kecil pepaya/1 telapak tangan anggur) di pagi/sore dan malam. Cemilan crackers/cookies 3pcs/coklat 2keping/kadang potato chips. Gorengan hampir tidak pernah.
01:35 05/02/2020
Dinda Ayu Maharani S.Tr Gz ahligizi
jika bisa dimaksimalkan ya kak porsi sayur dan buah nya 3 porsi sehari ya kak, dan olahraganya lebih di rutin kan, usahakan mengatur jam tidur cukup untuk istirahat, dan selalu konsumsi air putih 2 liter sehari.
09:45 05/02/2020