[Masalah Berat Badan]
anonim
Pingin naikin BB, tapi susah banget. Gimana, ya? TB 157 cm, BB 42 cm.
02:55 05/02/2020
Wita Eldalia, S.Tr.Gz ahligizi
Status gizi anda berdasarkan BB dan TB adalah 17kg/cm^2 yang masuk dalam kategori kurang. Jika Anda ingin menaikkan berat badan, Anda perlu mengonsumsi makanan dan minuman dengan jumlah kalori yang lebih besar dari kebutuhan kalori harian Anda. Anda bisa menambahkan asupan kalori Anda sebanyak 300-500 kkal per hari.
Bagaimana caranya? tinggal ditambah porsi karbohidrat nya.
Sekali makan boleh *1,5~2 centong tiap kali makan*
Boleh makanan digoreng dan konsumsi gula
Asal tidak melebihi anjuran diet gizi seimbang
Dalam arti
*Tidak boleh konsumsi gula lebih dr 4sdm, makanan digoreng 5porsi dalam/ hari*
Supaya bb nya meningkat tapi tetap sehat.
Karena banyak makanan digoreng dan gula menyebabkan obesitas dan diabetes dll
18:19 05/02/2020