[Diet Asam Urat]
Rizza Citra Utami
Apa aja yg tidak boleh di konsumsi penderita asam urat
13:11 05/02/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hindari semua jenis jeroan, bebek, ikan sardin. batasi asupan sayuran (bayam, daun singkong, daun melinjo), tempe, tahu, kacang"an, semua jenis seafood (kecuali ikan) (maksimal 50 gr per hari), tingkatkan konsumsi buah dan perbanyak minum air mineral untuk membantu menurunkan asam urat
20:15 05/02/2020
Wita Eldalia, S.Tr.Gz ahligizi
halo ka, terimakasih sdah bertanya. saya Wita mencoba menjawab pertanyaan kaka. Yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat adalah yang tinggi purin seperti hati, ginjal, jantung, limpa, otak, ham, babat, usus, paru, sarden, bebek, burung, angsa, kerang remis, ragi. Untuk sayuran sebaiknya hindari bayam, buncis, biji atau daun melinjo, kapri, kacang polong, kembang kol, asparagus dan kangkung. Hindari minuman bersoda dan mengandung alkohol.
20:17 05/02/2020
Rizza Citra Utami
Tapi sy pernah denger dr ahli gizi di rs x bhw sebenernya kangkung bayam itu boleh dikonsumsi kak
13:38 05/02/2020
Wita Eldalia, S.Tr.Gz ahligizi
boleh tapi dibatasi jumlahnya ka
20:39 05/02/2020