[Lainnya......]
Warta Al Irsyad Jember
Diet pada penyakit dispepsia dengan hiperemesis
10:21 06/02/2020
Dea Nur Farida S.Gz ahligizi
diet terkait penyakit dispepsia dg kondisi mual muntah yang pertama adalah pengaturan pada porsi kecil tapi sering. Kedua hindari makanan dengan bumbu merangsang seperti pedas, asam, ataupun panas. Ketiga hindari minuman bersoda dan berasam tinggi seperti kopi, serta hindari makanan yg mengandung gas seperti(kubis, sawi, tewel/nangka muda, kembang kol, nangka, durian, ubi2an). Keempat hindari makanan berlemak dan bersantan. Konsumsi makanan dingin atau manis dan hindari minum di sela2 makan karena dapat menyebabkan perut terasa penuh sebaiknya minum di akhir makan. Konsumsi buah seperti pisang atau jeruk yg tinggi vit. B6 yg membantu mengurangi efek mual muntah. Demikian diet terkait kondisi dispepsia. Semoga bermanfaat..
18:49 06/02/2020
Warta Al Irsyad Jember
Apakah benar untuk prinsip diit dispepsia itu TKTP? Dan apa alasannya, terimakasih
08:18 07/02/2020
Warta Al Irsyad Jember
08:18 07/02/2020
Dea Nur Farida S.Gz ahligizi
benar, karna pada dasarnya kecukupan asupan pada pasien dengan kondisi seperti ini sangat kurang maka dari itu perlu adanya peningkatan jumlah energi dari makanan yang kita konsumsi
20:47 07/02/2020
Warta Al Irsyad Jember
Diit untuk obs febris pa anak dan diare akut pada dewaaa itu apa kak
23:27 07/02/2020
Dea Nur Farida S.Gz ahligizi
pada dasarnya anak dengan kondisi demam butuh peningkatan energi sehingga dapat diberikan diet tktp. Sedangkan pada kondisi diare akut dapat diberikan diet atau makanan dengan rendah serat, hindari konsumsi buah utuh atau jus buah (smoothies), agar, dsb. Hindari konsumsi sayur mentah. Semoga membantu
13:42 11/02/2020