[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Kak saya habis usg hasilnya ada batu empedu. Mohon bantuan untuk asupan pola makan yang benar dan camilan sehat yang cocok seperti apa?
12:06 06/02/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
Hai kak. Terima kasih telah bertanya di dietducate. Untuk asupan pola makan yg benar untuk batu empedu adalah hindari makanan yg berlemak tinggi seperti makanan yg digoreng dan bersantan dan tinggi serat Makanan yg BOLEH dikonsumsi beras merah, roti gandum, havermut, jagung, kentang, sereal, kuning telur maksinal 3 butir/minggu, ikan segar, daging tanpa lemak, ayam tanpa kulit, susu non fat, tahu, tempe, kacang-kacangan KECUALI kacang merah dan kacang tanah; semua sayuran KECUALI kol, sawi, lobak, ketimun; semua buah KECUALI durian, nangka matang, alpukat; minyak yg dapat digunakan untuk menumis minyak jagung, minyak kedelai, ninyak biji bunga matahari, minyak zaitun. Semoga bermanfaat kak
19:33 06/02/2020
anonim
Lalu untuk sereal yang bagus kandungannya untuk di konsumsi merk apa ya kak?
04:45 07/02/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
apa aja kak sama saja untuk kandungannya di setiap sereal. Untuk menyakinkan lagi bs cb baca label kandungan gizi di kemasan nya
11:48 07/02/2020