[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Salma R.
Selamat malam, saya mau bertanya. Saya sering mendengar dan membaca info-info. Jika meminum kopi dan teh setelah makan makas zat besi akan terhambat terserap oleh tubuh. Dikarenakan tanin yang terkandung didalamnya. Apakah benar, jika iya boleh tau alasannya
13:37 06/02/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
iyaa memang benar. dari informasi yg sudah anda terima bahwa didalam kopi dan teh ada zat yg menghambat penyerapan zat besi kedalam tubuh. oleh sebab itu setelah mengkonsumsi makanan sebaiknya menghindari minum teh
20:40 06/02/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
hi kak salma terima kasih telah bertanya di dietducate. Informasi tersebut benar karena tannin yang dapat mengikat zat besi sehingga sulit untuk diserap oleh tubuh. semoga bermanfaat
20:45 06/02/2020
Salma R.
Baik, terima kasih
13:47 06/02/2020
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
dengan senang hati kak salma
20:48 06/02/2020