[Lainnya......]
Ica Icciko
Kak mau tanya teman saya cowok usia 24 tahun dgna IMT 28 ( obesitas) dia ingin diet kak, kira2 rumus perhitungan yg digunakan apa ya? Untuk menghitung kebutuhannya, dan jenis diet apa y kak yang bagus untuk dia
02:21 07/02/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
hallo kak Ica saya bantu menjawab ya untuk perhitungannya bisa menggunakan Harris bennedict kak, dan jika kalori/energi perhitungannya sudah ketemu dikurangi 500 kalori. untuk diet yg cocok yaitu diet rendah energi. semoga jawabannya bermanfaat
09:31 07/02/2020
Ica Icciko
Kak Setelah menggunakan rumus haris benedict memakai BEE lalu dicari jga ya kak TEE nya
02:41 07/02/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
iyaa kak bener seperti itu
09:42 07/02/2020
Ica Icciko
Kalau untuk faktor stresnya sendiri berapa ya kak, untuk org sehat?
02:43 07/02/2020
Ica Icciko
02:43 07/02/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
untuk faktor stress orang sehat 1,2-1,3 dan faktor aktifitas nya juga 1,2-1,3
09:44 07/02/2020
Ica Icciko
Karena di buku perhitungan yg sy gunakan, faktor stres untuk yg bermasalah, sperti faktor stres untuk luka bakar yaitu 1,5-2
02:45 07/02/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
setelah TEE ketemu jangan lupa kalori dikurangi 500 kalori ya kak
09:45 07/02/2020
Ica Icciko
Ok kak Terima kasih
02:55 07/02/2020
Ica Icciko
Untuk perhitungan protein lemak dan kh nya sperti biasa y kak? Contohnya : protein 15% , lemak 25% kh 60%
02:59 07/02/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
iya kak untuk protein dari 10-15% lemak 20-25% untuk karbohidrat boleh sisa dari % lemak dan protein
10:02 07/02/2020
Ica Icciko
Kak mau tanya, jam yg bagus untuk sarapan pagi, makan siang dan makan malam untuk org yg sedang diet rendah protein itu jam jam berapa y bagusnya?
03:04 07/02/2020