[Bayi & Balita]
Erna Sari
Bagaimana cara meningkatkan berat badan anak?
Anak saya makan nya baik, tidk ada riwayat penyakit, tapi berat badannya sulit sekali meningkat
Umur nya 11 bulan, asi ekslusif 6 bulan
Tidak mau minum susu formula saat ini
06:05 07/02/2020
Elfrida Ramadhani, S.ST ahligizi
Halo Bunda Erna terimakasih sudah berkonsultasi di dietducate. Jika anak bunda makannya sudah baik namun berat badan sulit meningkat, perlu dilihat dari segi porsi dan jenis makanannya Bun. Anak usia 11 bulan disarankan makan 3-4 kali per hari dan 1-2 kali selingan per hari. Nah setiap kali makan disarankan sebanyak 3/4 mangkok berukuran 250 ml. Makanan yang diberikan perlu variasi 4 bintang, yaitu Makanan Pokok (nasi, kentang, ubi, roti, dll), Protein Hewani (Telur, ayam, ikan, daging), Protein Nabati (Tahu, tempe, kacang2an), Sayur dan Buah. Anak Usia di bawah 2 tahun perlu mendapatkan protein tinggi untuk mengejar pertumbuhan dan perkembangan. Kemudian untuk ASI, Bunda hebat ya sudah memberikan asi eksklusif selama 6 bulan :) ASI sebaiknya diteruskan sampai usia 2 tahun atau 24 bulan ya Bun sesuai dengan rekomendasi WHO. Terimakasih Semoga membantu :)
16:09 07/02/2020