[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Niar Rohana
Dok mau nanya ni apakah sebelum olahraga dan sesudah olahraga bisa makan? jika bisa berapa kalori yg harus kt makan sesudah dan sebelum
09:15 07/02/2020
Mury Kuswari, SPd, MSi ahligizi
salam Mba Niar
terimakasih sudah bertanya di ahligizi.com
atas pertanyaannya, sebaiknya kita makan seelum dan setelah berolahraga, bahkan kalau olahraganya lebih dari 2 jam maka kita harus tetap makan selama olahraga
sebelum berolahraga idealnya 3-4 jam sebelumnya makan besar, atau makan snack ringan/jus encer 1 jam sebelum olahraga
saat olahraga kalau lebih dari 2 jam, makanlah snack bar/snack gel 30-60 g setiap jam nya
setelah olahraga segera konsumsi karbohidrat + protein dengan komposisi 1:4
salam
@murykuswari
salam
@murykuswari
20:57 11/07/2020
Mury Kuswari, SPd, MSi ahligizi
terimakasih Niar sudah bertanya di ahligizi.id
sebelum olahraga bisa dengan hitungan 1g/kg berat badan yang kita konsumsi, bisa dengan roti, susu atau jus untuk 1 jam sebelum olahraga, makan lengkap/besar dilakukan 43-4 jam sebelum olahraga
setelah olahraga dengan segera konsumsi 25g protein dari susu dan bisa juga juga sumber protein lainnya. setelah itu makan 1-2 jam setelah olahraga
salam
@murykuswari
salam
@murykuswari
21:10 11/07/2020