[Diet Kolesterol]
Mita Ulinnuha
Bagaimana cara menurunkan kadar kolesterol dan makanan apa yang baik untuk mencegah kolesterol
16:11 17/01/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Hai Mba Mita,
Tentunya untuk menurunkan kadar kolesterol adalah dengan mengurangi makanan-makanan dengan kandungan kolesterol tinggi ya! Misalnya pada kuning telur, telur puyuh, jerohan hewan, mentega/butter, kerang putih, cumi-cumi, udang besar, dsb. Untuk makanan yg baik dalam mencegah kolesterol adalah serat, terutama jenis serat larut air, misalnya pada kacang-kacangan, oat, buah-buahan seperti pear, apel, wortel, anggur, jeruk (buah-buahan asam lainnya).
Semoga membantu,
Stay healthy! :)
Semoga membantu,
Stay healthy! :)
23:40 17/01/2018