[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Selamat siang, saya mau nanya apa efek dari minum yang bersoda dalam jangka panjang spt coca cola dll
07:29 09/02/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
faktor resiko penyakit ginjal
14:30 09/02/2020
Reszkita Gumanti, S.Gz ahligizi
Terimakasih untuk pertanyaannya, saya ingin menambahkan jawaban dari rekan saya, selain beresiko merusak ginjal, minum minuman bersoda dalam jangka panjang juga bisa nenyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan, karena minuman tersebut mengandung gula yg tinggi sehingga kalori dalam minumannya jg tinggi.. juga bisa nenyebabkan diabetes (kadar gula darah tinggi) krn kandungan gula yg tinggi di dalam minuman tersebut.. Selain itu ada penelitian lain yg menyebutkan bahwa minum minuman bersoda dlm jangka panjang jg menyebabkan kerapuhan tulang dan menyebabkan keroposnya gigi
00:45 10/02/2020