[Lainnya......]
Warta Al Irsyad Jember
Kak, mau nanya nih
Sebelumnya perkenalkan nama saya Zuliyanti. Gini saya punya badan agak kurus namun besar bagian pinggang dan paha terutama bagian perut. Saya termasuk orang yang jarang sekali olahraga. Gimana nih kak memulai agar saya lebih aktif dari hal2 kecil dan ringan dulu. Dan mengatur pola makan yang baik tu bagaimana?
Terimakasih
02:00 11/02/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
lakukan aktivitas fisik minimal 30 menit per hari, bisa dgn membersihkan rumah, jalan santai, senam lantai, dn bbrapa olahraga ringan. tentukan jumlah kebutuhan anda, kemudian kurangi 500 kalori dari kebutuhan anda. pola makan tetap 3 x mkanan utama dan 2x selingan. tingkatkan konsumsi sayur buah, hindari asupan lemak jenuh seperti gorengan dan santan yg dipanasi berulang.
12:09 11/02/2020
Warta Al Irsyad Jember
Maaf sebelumnya kenapa ya jdi di kurangi 500?
12:02 11/02/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
normalnya untuk diet penurunan berat badan itu pengurangan kalori 500-1000 kalori. nah untuk prtama kali bisa dikurangi 500 kalori
19:45 11/02/2020