[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamualaikum buk/pak saya mau tanya saya usia 24 th TB 150 dan BB 38 kg, bagai mana cara menaikkan berat badan saya, diet apa yg harus saya lakukan
Trimss..
Wassalam
07:59 11/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Waalaikumsalam, Terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate.
Bagaimana kondisi kakak saat ini apakah sudah mengalami kenaikan berat badan? Status gizi Anda tergolong kurang. Berat badan normal Anda berkisar 42 - 52 kg.
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menaikkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan, tinggi badan dan umur Anda sekarang?
2. Jelaskan secara singkat aktivitas Anda dalam sehari? misalnya bekerja kantoran.
3. Olahraga apakah yang Anda lakukan secara rutin? misalnya senam 1x/mgg
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari
5. Apakah kakak mempunyai penyakit tertentu?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi kakak.
Semoga membantu ya, terimakasih :)
22:08 07/07/2020