[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Bolehkah sesekali minum air gula aren?
08:56 11/02/2020
Dwi Indah Nurrahayu, S.Tr.Gz ahligizi
Halo, terima kasih atas pertanyaannya. Konsumsi gula pada penderita diabetes mellitus sebaiknya disesuaikan dengan kondisi pasien. Pada dasarnya, konsumsi gula 'murni' memang tidak dianjurkan. Namun, apabila pasien dalam keadaan hipoglikemia (kadar gula dalam darah rendah, hal ini dapat dibuktikan dengan hasil pemeriksaan lab gula darah). Maka konsumsi gula diperbolehkan, karena dapat membantu meningkatkan kadar gula darah dengan relatif cepat. Tapi ingat ya, hanya pada saat hipoglikemia saja, dan tentunya dengan jumlah yang disesuaikan pula. Terima kasih, semoga membantu.
13:58 31/05/2020