[Diet Diabetes Mellitus]
Warta Al Irsyad Jember
Makanan yang di anjurkan dan tidak dianjurkan?
13:37 11/02/2020
Aulia Rahmi, A. Md, Gz. ahligizi
Hallo Tn Warta, terimakasih sudah bergabung di dietducate. bahan makanan yang dianjurkan untuk diet DM : 1. Sumber KH sederhana spt nasi, roti, mi, kentang, singkong, ubi, sagu 2. sumber protein spt ikan, daging ayam, susu skim, tempe, tahu, kacang2an 3. asupan serat utamakan serat larut air yang tdpt dlm sayur dan buah. bahan makanan yang tidak dianjurkan (dihindari) : 1. bahan yang mengandung gula sederhana spt gula pasir, gula jawa, sirup, jelly, buah yang diawetkan dengan gula, susu kental manis, minuman botol, es krim, kue2 manis, dodol, cake, fastfood, goreng2an. 2. Mengandung banyak natrium spt ikan asin, telur asin, makanan yang diawetkan 😊
18:24 26/06/2020