[Masalah Berat Badan]
anonim
Mengapa ada orang yang tetap kurus walaupun porsi makannya banyak padahal tidak melakukan banyak aktivitas? Apakah faktor genetik dapat mempengaruhi hal tersebut?
08:10 19/01/2018
Finda Sifti Dewi, S.Gz ahligizi
Terima kasih atas pertanyaannya
Ada beberapa faktor yang menyebabkan penaikan dan penurunan berat badan seseorang, yaitu karena jumlah dan jenis makanan yang dikonsumsi serta waktu makan, tingkat stress, tingkat aktifitas fisik, berolahraga/tidak, dan tipe tubuh.
nah kemungkinan dapat terjadi karena faktor tipe tubuh
Apabila tipe tubuh mesomorp (kurus) maka sulit untuk meningkatkan berat badan walaupun sudah makan banyak
Untuk membantu mengatasinya maka lakukan berolahraga secara rutin seperti angkat beban, push up, dll, karena dapat menambah otot yang dapat menaikkan berat badan
Salam Gizi :)
14:34 19/01/2018