[Masalah Berat Badan]
anonim
Halo dok, saya ibu rumah tangga dengan 2 anak. Saya bermasalah dengan berat badan yg kurang ideal. Bb 44 Tb 157. Soal makanan sy lbh banyak memakan sayuran dan buah, untuk protein hewani sy hanya memakan ikan dan telur, susu serta produk turunannya. Untuk daging ayam/sapi dll sy tidak suka dr kecil. Ada riwayat anemia. Aktivitas sehari² normal tanpa olahraga. Gimana solusinya ya biar target bb ideal bs saya dapatkan? Trima kasih
01:47 12/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo Ibu, terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate. Bagaimana kondisi Ibu saat ini apakah sudah mengalami kenaikan berat badan?
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menaikkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Ibu :
1. Berapa berat badan, tinggi badan dan umur Ibu sekarang?
2. Jelaskan secara singkat aktivitas Ibu dalam sehari? misalnya Ibu rumah tangga tanpa asisten.
3. Olahraga apakah yang kakak lakukan secara rutin? misalnya senam 1x/mgg
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Ibu dan porsinya dalam sehari
5. Apakah Ibu mempunyai penyakit/gangguan pencernaan?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Ibu.
Semoga membantu ya, terimakasih :)
15:24 08/07/2020