[Diet Asam Urat]
merlin buranda
Makanan
01:49 14/02/2020
Widya Permata Putri S.Tr.Gz ahligizi
hindari makanan yang tinggi purin, seperti hati, limpa,otak,sosis,babat,usus ,paru,sarden,kaldu daging,bebek,burung,
untuk konsum daging,ayam,ikan tongkol,ikan tenggiri,bawal,bandeng dibatasi, maksimum 50 gr perhari,
untuk tempe tahu maksimum 50 gr perhari dan kacang2an 25 gr/hari
untuk sayuran buncis bayam daun/biji melinjo ,kapri kacang polong asparagus,kembang kol,kangkung dan jamur dibatasi konsumsinya 100gr/hari
makanan yang berlemak dan penggunaan santan kental dan makann yg d goreng dibatasi
08:55 14/02/2020