[Bayi & Balita]
urifka wulandari
Pagi dok, saya punya pasien Dgn BB/U (-3), sudah di kash konsling dan sudah mendapatkan PMT dr pusksmas.
Cm setiap kali nimbang berat badannya Tetap wlapun naik cm 1-3 ons.
Gmna ya dok, biar BB nya naik, gak BGM lg
11:04 21/01/2018
Susanti Kartika Ekawati, S.Gz ahligizi
Hai kak..
.
Bb/U (-3) di KMS memang mengindikasikan balita BGM.
Bagaimana dengan PB/Tb - U...? Apakah normal, pendek atau sangat pendek...?
Bagaimana juga dengan BB/Tb'nya..?
Normal, kurus / sgt.kuruskah..?
.
Jika ada masalah di tinggi badan, beri makanan yang kaya akan protein baik nabati maupun hewani disertai aktivitas fisik yang menunjang pertumbuhan badan.
Jika ada masalah di berat badan, beri makanan yang tinggi kalori tinggi protein, makan teratur dengan porsi kecil tapi sering yang kaya akan lemak baik.
.
Jadi intervensi diberikan sesuai dengan masalah tiap kasus balita...
.
Semoga bisa membantu...
:)
.
Bagaimana juga dengan BB/Tb'nya..?
Normal, kurus / sgt.kuruskah..?
.
Semoga bisa membantu...
:)
21:02 21/01/2018