[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, saya punya masalah dengan berat badan yang melebihi standar. Untuk olahraga saya melakukan nya tidak rutin bisa seminggu cuma sekali bahkan bisa tidak olahraga karena kesibukan tugas kampus. Namun untuk makan saya hanya makan 2 kali atau bahkan sekali saja sehari. Sisanya mengkonsumsi air putih. Apakah pola saya sudah benar ? Namun saya merasa perut buncit saya tidak juga hilang dok. Bisakah saya minta solusi menu untuk konsumsi saya sehari2?
16:13 15/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate
Untuk menurunkan berat badan perlu dilakukan pengurangan jumlah kebutuhan kalori harian dan tetap menerapkan pola gizi seimbang ditambah olahraga aerobik frekuensi 3-5x seminggu.
Anda juga dapat membaca artikel AhliGiziID di https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/
Untuk menu konsumsi sehari hari, Anda bisa menenentukan sendiri sesuai dengan kebutuan kalori harian. Oleh karena itu, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan Anda sekarang?
2. Jelaskan aktivitas anda dalam sehari?
3. Olahraga apakah yang anda lakukan secara rutin?
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari (contoh pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es teh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bungkus, susu sebelum tidur)
5. Apakah ada riwayat penyakit tertentu ?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda.
Apakah sudah jelas? Semoga membantu ya, terimakasih :)
17:15 08/07/2020