[Lainnya......]
Devi Puspitasari
Saya mau BB yg normal,tetapi saya gk tauu pengurangan apa yg saya kurangi dalam makanan sdngkan saya sudah mengurangi menu makan saya dok??
23:24 15/02/2020
Yuni Afriani, S.Gz., MPH ahligizi
Menjawab mb Devi, kalau boleh tahu berapa berat badan dan tinggi badan saat ini? mungkin bisa diceritakan yang dikurangi apa saja mbak ? terima kasih
16:23 03/08/2020
Yuni Afriani, S.Gz., MPH ahligizi
Jika kondisinya adalah untuk penurunan berat badan, bisa dikurangi bbrp makanan seperti yang digoreng, berlemak (daging berlemak, santan), dan ditambah asupan seratnya dari sumber sayuran dan buah2an, serta cukupi asupan cairan (terutama air putih), dikurangi minuman manis (teh, kopi, sirup, dll). Karena bisa jadi salah satu pemicu kelebihan berat badan dari pola konsumsi asupa harian kita baik dari makanan dan minuman. Dan jangan lupa berolahraga...
17:23 03/08/2020