[Masalah Berat Badan]
Kiassukee sr
Hi, saya sarah
Ingin berkonsultasi mslh berat badan
Saya adalah seorang mahasiswi
Saya memiliki BB 67 kg, saya merasa sangat mudah lelah dengan BB seperti ini
Saya sangat mudah gemuk dlm 1 tahun terakhir. Saya ingin diet, tp saya juga gabisa berhenti makan
Saya merasakan lapar dalam waktuu singkay
Bahkan nasi makan malam 2 kali,
Kenapa sih, saya selalu lapar lapar dan tidak pernah terasa kenyang kalau makan belum banyaaak..
Tp saya juga mau diet
01:00 16/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya. bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan, tinggi dan umur Anda sekarang?
2. Jelaskan aktivitas anda dalam sehari? contoh : kuliah sambil bekerja.
3. Olahraga apakah yang anda lakukan secara rutin? contoh : senam 1x/mgg
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari (contoh pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es teh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bungkus, susu sebelum tidur)
5. Apakah Anda memiliki gangguan kesehatan/penyakit co: hipertensi, DM, maag dll ?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda.
Semoga membantu ya, terimakasih :)
15:58 08/07/2020