[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya mau konsultasi bagaimana cara menurunkan berat badan, sedangkan aktivitas kerja sy melebihi jam kerja, jadi jarang sekali ada waktu untuk olahraga, lantas bagaimana cara menurunkan lewat makanan?
01:13 16/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya. bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami penurunan berat badan?
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda :
1. Berapa berat badan, tinggi dan umur Anda sekarang?
2. Jelaskan aktivitas anda dalam sehari? contoh : kuliah sambil bekerja.
3. Olahraga apakah yang anda lakukan secara rutin? contoh : senam 1x/mgg
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan Anda dan porsinya dalam sehari (contoh pagi nasi 2 centong, ngemil gorengan 4 buah, siang nasi padang 1 bungkus, es teh manis 3x sehari, makan malam nasi goreng telor 1 bungkus, susu sebelum tidur)
5. Apakah Anda memiliki gangguan kesehatan/penyakit co: hipertensi, DM, maag dll ?
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda.
Semoga membantu ya, terimakasih :)
16:02 08/07/2020