[Masalah Berat Badan]
anonim
Haloooo, saya mau tanya bagaimana ya cara menurunkan BB, sebenarnya IMT saya masih normal tapi saya ingin BBI, TB 163 dan BB 64, dan saya ingin menurunkan BB saya menjadi 56,7Kg (sesuai perhitungan BBI). Jika saya mengikuti diet mayo dll itu kira kira BB saya akan naik lagi tidak?
18:00 21/01/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo kak, terkmakasih sudah bertanya di ahligiziID
Dari perhitungan IMT, kakak termasuk status gizi normal, artinya tidak perlu diturunkan lagi. Sebaiknya dijaga agar tetap status gizinya normal.
Bila dirasa perlu menurunkan Berat badan sebaiknya masih dalam rentang IMT normal. Dan kami sarankan untuk menurunkan dwngan cara yang disarankan yaitu maksimal 0,5-1 kg/minggu, jangan lebih.
Semoga bermanfaat, salam sehat :-)
20:55 26/01/2018