[Lainnya......]
Astomo Ardi
Diit chf
06:16 16/02/2020
Dwi Indah Nurrahayu, S.Tr.Gz ahligizi
Halo, terima kasih atas pertanyaannya. Bagi pasien dengan CHF, sebaiknya membatasi konsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak, seperti goreng-gorengan, kulit dan jeroan, lemak sapi (gajih), serta makanan yang bersantan. Apabila disertai dengan tekanan darah tinggi, maka perlu membatasi konsumsi natrium yang terdapat pada garam, makanan olahan (ikan asin, pindang, telur asin), makanan instan (mi instan, sosis), atau makanan kalengan (sarden, kornet), dsb. Semoga membantu.
13:43 31/05/2020