[ASI & Menyusui]
anonim
Sebagai seorang ibu yang sedang menyusui ingin anaknya tumbuh dengan baik atau ingin anaknya gemuk nah anak saya usia 3 bulan dan saya beri asi dan susu formula dengan tujuan supaya anak saya gemuk apakah itu baik ? Tolong jelaskan terima kasih
10:38 16/02/2020
Ahli gizi ahligizi
bantu menjawab : bayi 0-6 bulan sebaiknya diberikan ASI eksklusif (ASI saja tanpa memberikan makan tambahan lain baik itu dalam bentuk sufor dan atau bentuk lainnya ) dan diberi MPASI dimulai sejak 6 bulan dengan tetap memberikan ASI sampai usia anak 2 tahun. ASI sudah memenuhi semua kebutuhan nutrisi bayi usia 0-6 bulan, ASI mudah diserap secara sempurna oleh usus bayi.
17:48 16/02/2020
anonim
Tapi anak saya tidak bisa gemuk padahal sudah saya kasih asi itu kenapa ya ? Dan keadaan saya juga bekerja apa tidak boleh diberi sufor waktu saya tinggal kerja ?
11:00 16/02/2020
anonim
11:00 16/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
selamat sore ibu rifda, saat bekerja bayi ibu bisa diberikan ASI perah hasil pumping saat ibu bekerja. aug dilihat Bukan gemuk atau tidaknya , tetapi pertumbuhan bayi tiap Bulan sesuai usia nya, sudah sesuai kurva atau tidak. klo keliatan tidak gemuk tapi sesuai kurva pertumbuhan berarti tidak Ada masalah dengan pemberian ASI.
18:09 16/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
pemberian ASI justru mencegah kegemukan/obesitas
18:10 16/02/2020
anonim
Tapi misalnya anak saya sudah diberi asi tapi bb nya tdk naik naik itu kenapa ya?
11:42 16/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
Coba diliat Lagi bagaimana penyusuannya, apakah perlekatan sudah benar? apakah bayi menghisap sampai akhir atau hanya diawal awal saja, Ada bagian ASI yg bernama hindmilk yg mengandung lemak yg keluar saat2 terakhir proses menyusui, hindmilk inilah yg berperan Dalam meningkatkan berat badan bayi. Coba datang ke konselor laktasi agar dibantu
18:51 16/02/2020