[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
selamat malam kak, maaf sebelumnya kak saya mau bertanya ni. saya memiliki adik laki-laki berusia 10 tahun. dia bersekolah diSDIT dari jam 7.00 pagi sampai jam 5 sore. dia sangat sulit makan dan makanan yang dia suka hanya udang dan sayuran wortel, dia kurang menyukai ikan. Orang tua saya
seorang PNS terkadang adik saya dibelikan susu uht,dia mampu menghabiskan susu uht sebanyak 5-8 pack.untuk mengubah pola makanannya itu seperti apa ya kak.
kira-kira menu makanan apa yang cocok buat adik saya kak?
Terimakasih kak
14:08 16/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih telah berkonsultasi ke dietducate. Mohon maaf atas keterlambatannya karena sedang maintenance. Bagaimana kondisi Adek Anda sekarang,
1. Membentuk kebiasaan makan yang baik butuh proses. Mulai ajari adek bagaimana makan yang baik sesuai pedoman gizi yang seimbang (sumber karbo, lauk hewani+nabati, sayuran dan buah dalam sekali makan)
2. Susu dapat dikonsumsi tapi bukan sebagai PENGGANTI makanan utama, boleh minum susu setelah makan, bukan sebelum makan.
3. Komunikasikan dan beri pengertian pada Adek manfaat tiap makanan, contoh : ikan biar cerdas, sayuran biar gampang BAB, buah biar tidak gampang sakit, dll
4. Kami belum bisa merekomendasikan menu karena perlu assesment lebih lanjut seperti data BB, TB, usia adik.
Semoga membantu ya :)
13:16 11/07/2020