[Lainnya......]
anonim
Bagaimanakah batasan konsumsi penyedap rasa seperti msg, atau jenis micin lainnya. Dan benarkah jika ini berlebihan dapat berpengaruh pada hipertensi? Jika iya, boleh tolong untuk di jelaskan. Terima kasih
02:25 17/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Penyedap rasa seperti MSG, micin, pengawet, garam dapur mengandung natrium, bila berlebihan akan meningkatkan tekanan darah, dalam jangka waktu lama akan menyebabkan hipertensi, Anjuran konsumsi natrium dalam sehari 2400 mg atau 1 sendok teh garam dapur untuk orang dewasa sehat, contohnya natrium : 1 bungkus mie instan natriumnya 1000 mg, sarden sosis natriumnya 500 mg. Anjurannya masak dengan rasa biasa saja, tidak terlalu asin dan hindari makanan tinggi garam, co : mie instan, makanan kalengan, atau jajan kiloan yg asin potato, kripik singkong dengan porsi banyak,
Semoga membantu :)
12:51 30/07/2020
anonim
Baikk kakk ... terima kasiiihh????
12:38 14/08/2020
anonim
Baikk kakk ... terima kasiiihh????
12:38 14/08/2020