[Kehamilan]
siti nurhasanah
Ibu hamil kek dan positif hepatitis bagaimana rencana makan nya
04:35 17/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo Moms Siti, terimakasih telah berkonsultasi ke dieducate. Mohon maaf atas keterlambatannya karena sedang maintenance. Bagaimana kondisi sekarang, apakah sedang hamil?
Ibu hamil KEK disertai hepatitis perlu memenuhi kebutuhan harian dengan menerapkan pedoman gizi seimbang dan penambahan 300 - 500 kalori dalam sehari atau setara dengan 1 porsi makan lengkap dengan nasi, lauk hewani, nabati dan sayur. Pastikan moms banyak mengkonsumsi protein, karena protein 4-5x lauk hewani, 3-4x lauk nabati, digunakan sebagai anti inflamasi pada liver moms, sehingga hepatitis tidak bertambah parah. Konsultasikan ke dokter untuk mengobati hepatitis moms ya.
Untuk rencana makan, kami memerlukan asessment lebih lanjut karena rencana makan agar rencana makan sesuai dengan kondisi moms.
Bila ada yang perlu ditanyakan, moms bisa bertanya di kolom chat ini, semoga membantu ya moms, terimakasih :)
15:28 09/07/2020