[Diet Asam Urat]
sagita asmatullah
Makanan apa saja yang baik di konsumsi
05:14 17/02/2020
Chynthia Wulan Gusti, S. Gz ahligizi
selamat siang kak sagita, terima kasih sudah bertanya di dietducate. untuk penderita asam urat biasanya disebabkan karena kebiasaan mengkonsumsi makanan yg mengandung purin dan fruktosa tinggi. makanan yg baik untuk penderita asam urat diantaranya : 1. semua sumber karbohidrat boleh 2. dianjurkan produk rendah lemak, seperti susu low fat dan daging ayam tanpa kulit. seafood dihindari 3. tahu tempe dibatasi, maksimal 2 potong saja per hari 4. semua sayuran yg mengandung banyak air seperti worter, tomat, labu siam, terong, oyong, kecuali bayam, kangkung, kembang kol sebaiknya dibatasi 5. semua buah boleh 6. semua minuman boleh kecuali alkohol dan minuman bersoda
13:26 17/02/2020