[Diet Kolesterol]
Silvi Nurhasanah
Kenapa stiap slesai makan yg ber santan sayang Lansung Pusing, apakah kolestrol saya Lansung naik?
12:05 17/02/2020
Dwi Indah Nurrahayu, S.Tr.Gz ahligizi
Halo, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk mengetahui nilai kolesterol dalam tubuh kita dengan pasti, maka perlu dilakukan pemeriksaan sampel darah melalui laboratorium. Apabila hasil lab menunjukkan nilai kolesterolnya memang tinggi, maka salah satu hal yang harus dilakukan adalah membatasi konsumsi makanan tinggi lemak dan kolesterol seperti goreng-gorengan, kulit dan jeroan, lemak sapi (gajih), makanan laut/seafood (udang, cumi, kerang-kerangan), serta makanan bersantan. Semoga membantu.
14:06 31/05/2020