[ASI & Menyusui]
nur aida
Assalamualaikum. Asi saya tiba- tiba seret. Biasanya kalau di pumping bisa dapat 150an sekarang mentok di 40 ml. Saya ibu pekerja. Bagaimana agar asi bisa melimpah kembali?
00:24 21/02/2020
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Wa'alaykumussalam, halo bu Nur, terima kasih sudah berkonsultasi di aplikasi Dietducate. pertama, pastikan ibu tidak stress, karena psikologis adalah faktor terbesar yang mempengaruhi produksi ASI. kedua, makan-makanan yang bergizi dan bisa meningkatkan produksi ASI seperti daun katuk, daun torbangun, dsb. bila masih belum meningkat jumlahnya, bisa diaplikasikan untuk meningkatkan ASI dg cara power pumping (setiap 2 jam pumping selama 24 jam) dan mengkonsumsi obat-obatan seperti domperidon (harus dengan resep dokter). semoga menjawab dan semangat terus ^=^
08:41 21/02/2020