[Bayi & Balita]
Khikmah Shalikha
Bagaimana cara menghitung kebutuhan bayi
06:10 21/02/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
1. Kebutuhan energi/kalori pada anak balita dapat dilakukan dengan rumus: a. Keb. energi = 1000 + (100 x usia dalam tahun) b. Keb energi usia 1-3 tahun = 100 kalori/kg BBI Keb energi usia 4-5 tahun = 90 kalori/kg BBI.
2. Kebutuhan protein adalah sebesar 10% dari total kebutuhan energi sehari, dapat dihitung : (10% x Total Energi Harian) : 4 = x gram.
3. Kebutuhan lemak yaitu sebesar 20% dari total energi harian yaitu : (20% x Total Energi Harian) : 9 = x gram
Kebutuhan karbohidrat adalah sisa dari total (dalam persen) energi harian dikurangi prosentase protein dan lemak.
22:32 25/06/2020