[Diet Asam Urat]
Warta Al Irsyad Jember
bagaimana mengatur makanan untuk duet asam urat
01:11 22/02/2020
Hardiyanti, S. Gz (Nutr & Diet) ahligizi
Tidak ada diet khusus bagi penderita asam urat dan tidak ada makanan yang dipantang sepanjang tidak menimbulkan alergi atau diare. Namun, ada makanan yang perlu di batasi (bukan di pantang) yaitu : 1. Makanan dan minuman yang mengandung gula murni (kue basah/kering, sirup, minuman manis, manisan, permen dsb 2. Makanan berminyak/ berlemak/ bersantan 3. Seafood (kepiting, kerang, udang dsb)
10:05 22/02/2020