[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Benarkah olahraga Crossfit berbahaya untuk kesehatan jantung?
13:33 22/02/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kakak atas pertanyaannya.
Olahraga crossfit merupakan olahraga yang salah satu tujuannya yaitu meningkatkan ketahanan jantung. Gerakan pada olahraga crossfit bersifat fungsional dan dilakukan dengan intensitas yang tinggi. Porsi latihan tidak dibedakan antara pemula dengan yang sudah berpengalaman. Namun, biasanya pelatih akan memberikan arahan pada pemula untuk melakukan gerakan dengan benar.
Intensitas yang tinggi dan jadwal latihan ketat dapat menyebabkan cedera. Apabila sudah merasa lelah sebaiknya tidak memaksakan diri untuk melakukan olahraga crossfit karena selain dapat menyebabkan cedera juga menyebabkan kerusakan otot.
Olahraga crossfit akan berbahaya dilakukan jika tidak dalam pengawasan pelatih dan juga tidak memiliki kesabaran yang baik dalam mencapai tujuan dari olahraga tersebut. Apabila sudah merasa kelelahan, sebaiknya istirahat terlebih dahulu.
Semoga dapat membantu.
09:24 19/04/2020