[ASI & Menyusui]
anonim
Berapa maksimal kalori yang perlu dikonsumsi ibu menyusui agar sambil bisa mengurangi berat badan ke sebelum hamil?
15:05 23/02/2020
Ahli gizi ahligizi
halo kak, merujuk pada AKG 2019, untuk busui 6 bulan pertama disarankan penambahan kalori sebanyak 330 Kal. Jadi kalo menurut AKG, jumlah asupan energi wanita menyusui umur 19-29 th adalah 2250+330= 2580 Kal. *kebutuhan energi akan sangat bervariasi tergantung BB saat ini Saya sarankan untuk fokus pada pemenuhan asupan ibu dan bayi terlebih dahulu kak, setelah lepas menyusui baru fokus menurunkan berat badan 🤗
14:57 24/02/2020