[Bayi & Balita]
gia shofa
Selamat sore kak.. kak mau tanya untuk bayi umu 7 buln normalnya sehari buang air kecil brp kali yah?
12:37 25/02/2020
Nia Aninditya Zagita, STr Gz ahligizi
hay kak Gia. terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Normalnya bayi BAK minimal sebanyak 8 x sehari. *ada sumber lain mengatakan minimal 6x. Kurang dari jumlah tersebut balita dapat dinyaatakan mengalami Dehidrasi. Dehidrasi pada anak bisa diberikan pertolongan pertama yaitu meberian oralit setiap 2 jm. Apabila anak masih minum ASI intensitas pemberian ASI dianjurkan 2 jam 1x . pemberian ASI yang benar adalah dengan membirkan anak menghisap sampai melepaskan sendiri(tidak dilepaskan ibunya).
23:38 25/02/2020