[Masalah Berat Badan]
#Mustafa Hitz
Dok, umur saya 18 tahun tinggi 143 berat badan 63. Saya ingin menurunkan berat badan saya, saya sudah membeli produk penurun berat badan, saya sudah melakukan ini dan itu. Tetapi tetap saja tidak membuahkan hasil, apa yang harus saya lakukan dok? Saya kurang percaya diri dengan bobot tubuh ini.
03:00 26/02/2020
halo kak... secara garis besar: coba porsi makannya dikurangi, jangan skip buah sayur tiap hari agar metabolisme lancar, makannya porsi kecil tapi sering: sarapan-snack pagi (buah)-makan siang-snack sore (buah)-makan malam. hindari minuman manis, ganti air putih 2 liter sehari. dan last but not least adalah aktivitas fisik berupa olahraga secara rutin setiap hari, gausah yg berat2, ga harus ke gym, cukup jalan kaki (dengan ritme teratur cenderung cepat) selama kurang lebih 15-30 menit per hari. good luck :)
11:24 26/02/2020
pengurangan porsi makan jangan terlalu mendadak ya kak agar tubuh tidak "kaget". jika dirasa olahraga 30 menit terlalu berat, dicoba pelan2 dari 5 menit sehari lalu naik perlaha hingga 30 menit perhari. hasilnya tidak akan instan, jadi memang butuh konsistensi dan tekad yg kuat. semoga berhasil ya kak :)
11:29 26/02/2020
#Mustafa Hitz
Terimakasih banyak dok:)
15:15 26/02/2020
#Mustafa Hitz
Terimakasih banyak dok:)
15:15 26/02/2020