[Bayi & Balita]
kyoko natasha
saya mau bertanya bagaimana cara mengatasi batita yang tidak bisa BAB/konstipasi. saya sudah mencoba untuk memberikan buah dan sayuran juga sudah mengencerkan susu formula yang biasa diminum. mohon bantuannya ya dok
07:21 30/01/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo dear,
Untuk mengatasi konstipasi perlu jg dicaritau kira-kira apa penyebabnya, jika sudah diberi buah namun masih konstipasi, bisa dicoba jenis buah tinggi serat lainnya seperti pepaya, stroberi, jeruk yg memiliki kadar air lebih tinggi. Selain itu jg konstipasi krn kurang minum shgg harus ditambah. Satu lg, konstipasi jg bs karena susu yg dkonsumsi kurang cocok. Untuk batitanya apakah sudah pernah dicoba toilet training? Mungkin bs jadi salah satu upaya jg untuk mengatasi toilet training..
Semoga jawabannya membantu, ya :)
10:43 08/02/2018