[Diet Diabetes Mellitus]
Martina Putri Hartanto
Dokter bagaimana caranya menghitung setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh bagi penderita diabetes karena sulit sekali untuk bisa mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh saya sehingga membuat gula darah saya terus meningkat. Terima kasih
02:51 28/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
datang ke ahli gizi Di faskes terdekat agar dibantu Cara menghitungnya , atau ibu bisa menggunakan bantuan aplikasi penghitung kalori yg Di playstore Atau app store
10:19 28/02/2020
Martina Putri Hartanto
Berarti cara penghitungannya itu menggunakan kalori kah dok??
03:38 28/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
benar bu, oleh ahli gizi ibu Akan dihitungkan kebutuhan kalori Dalam sehari nya Dan bagaimana pembagian makanannya. klo lewat aplikasi, ibu tinggal masukkan jenis makanan Dan Jumlah gram nanti Akan muncul kalori nya
10:50 28/02/2020
Martina Putri Hartanto
Untuk kebutuhan yang seharusnya setiap hari bagi penderita diabetes sebenarnya berapa sih dok setiap harinya??
04:04 28/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
boleh sy tau berat, tinggi , Dan usia?
11:33 28/02/2020
Martina Putri Hartanto
Berat saya 80 kg dok, tinggi 170 cm, usia 22 tahun dok
07:16 28/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
sejsk kapan diagnosa diabetes mbak?
14:17 28/02/2020
Martina Putri Hartanto
Sejak umur 20 tahun mbak
07:18 28/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
aktivitas sehari2 apa klo boleh tau? apakah pernah menderita penyakit tertentu? apakah saat ini minum obat tertentu secara rutin Dan apa jenisnya?
14:23 28/02/2020
Martina Putri Hartanto
Untuk saat ini saya masih berkuliah dan tidak minum obat tertentu hanya insulin saja dokter
07:29 28/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
kebutuhan kalori seharinya adalah 1600 kkal, Di bagi menjadi 5 Kali makan. 25% sarapan : 400 kkal, 30% makan siang : 480 kkal, 25% makan malam: 400 kkal, makanan selingan pagi 150 kkal, sore 150kkal. prinsip diet utk diabetes adalah tepat jenis tepat jam/waktu Dan tepat Jumlah. jenis yg Dimaksut adalah hindari makanan dengan kandungan indeks glikemik tinggi (gula, nasi , bubur) sumber karbohidrat/makanan pokok yg disarankan adalah sumber karbohidrat kompleks seperti oat,nasi merah, gandum utuh. tepat jam maksutnya adalah tepat waktu utk menghindari hipoglikemia (penuruan darah yg terlalu drastis) , tepat Jumlah berarti porsi harus sesuai dengan kebutuhan kalori
15:52 28/02/2020
Martina Putri Hartanto
Kalau jumlah kalori bagi orang yang belum terkena diabetes itu berapa perharinya ya dokter? Karena saudara saya sedang bingung mengatur pola makannya agar tidak terkena diabetes juga seperti saya
08:59 28/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
tergantung berat, tinggi, usia Dan aktivitas. diet utk diabetes bisa diaplikasikan utk penuruan berat badan
16:01 28/02/2020
Martina Putri Hartanto
Terima kasih untuk sarannya dokter, saran dokter sungguh membantu saya
09:02 28/02/2020
Juwita Kulsum,S.Gz ahligizi
q rndudududruyc dicuci. cddjdjdjdjjdhdhd dud in
09:46 10/06/2020