[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, umur saya 21 thn 6 bulan, tinggi saya 150cm, berat badan saya 33kg. Apa yang harus saya lakukan agar mendapat berat badan yg ideal ya dok?
23:56 28/02/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Terimakasih sudah konsultasi dengan dieducate. Bagaimana kondisi Anda saat ini apakah sudah mengalami kenaikan berat badan?
Indeks massa tubuh Anda sekitar 14,6 kg/m2, BB normal antara 42 kg - 56 kg. BB ideal sekitar 48 kg.
Perlu diketahui dahulu, kesungguhan Anda dan kekonsistenan merupakan KUNCI agar program kenaikan berat badan dapat berhasil. Tidak ada proses kenaikan/penurunan BB yang sifatnya instan, karena ini merupakan proses merubah kebiasaan makan.
Untuk tahap pertama, target kenaikan berat badan hanya sekitar 1-2 kg/bln. tidak dianjurkan kenaikan BB secara drastis karena dapat menimbulkan masalah kesehatan.
Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menaikkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data dari Anda
1. Apa aktivitas dalam sehari? misalnya bekerja kantoran.
3. Olahraga apakah yang dilakukan secara rutin? misalnya senam 1x/mgg
4. Ceritakan secara singkat kebiasaan makan dan porsinya dalam sehari
5. Apakah kakak mempunyai penyakit tertentu? misal maag, usus buntu dll
Mohon dijawab agar saran pengaturan makan dari saya sesuai dengan kondisi Anda.
Semoga membantu ya, terimakasih :)
15:43 09/07/2020